Zodiak Pisces dan Semua Fakta Tentangnya

 

Femalizious,

Bulan Maret adalah bulan milik saya. Eh nggak cuma saya, ding. Bulan Maret ya miliknya semua orang yang lahir di bulan Maret. Dan sebagian orang yang lahirnya bulan Maret berzodiak Pisces, kayak saya. Kebetulan saya lahir tanggal 17 Maret, jadi masih termasuk Pisces. Hihi.

Ngomongin soal zodiak, saya jadi ingat sebuah acara untuk remaja yang tiap akhir acara pasti menayangkan ramalan bintang atau zodiak. Saya yakin, remaja-remaja tahun 90an juga tahu dan pasti nungguin juga, kan. 

Ramalan bintang, ada yang percaya ada yang enggak. Saya sih percaya nggak percaya. Kalo ramalannya bagus ya saya percaya, tapi kalo pas ramalannya jelek atau nggak sesuai dengan harapan ya nggak percaya. Wkwkwk.

Namanya aja ramalan, ya kan. Kadang bener, kadang enggak. 

Saya pernah baca tentang bagaimana membaca sifat dan karakter orang berdasarkan zodiaknya dari beberapa sumber. Emang sih, nggak sepenuhnya benar tapi setidaknya secara umum mewakili karakter orang yang bernaung di bawah zodiak tersebut.

Karena saya berzodiak Pisces, saya mau share juga dong bagaimana sifat dan karakter orang-orang yang berzodiak Pisces. Nggak cuma sifat dan karakter berdasarkan zodiak, tetapi faktanya juga. Biar imbang, faktanya saya tulis dari sudut pandang positif dan negatif, deh.



Karakter positif orang berzodiak Pisces :

Berhati Besar

Rata-rata orang berzodiak Pisces berhati besar. Pisces sangat baik hati dan penyayang, sehingga berusaha untuk menghindari konflik. Pisces tidak menyukai pertikaian dan lebih menyukai kedamaian. Sifatnya yang terbuka pada setiap orang terlihat positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Faktanya : Meski berzodiak Pisces, saya nggak sepenuhnya berhati besar kok. Hihi. Saya masih sering merasa sakit hati kalau ada orang yang menyakiti saya. Saya cinta damai dan lebih suka menghindari pertikaian.

Imajinatif dan Pemimpi

Pisces memiliki imajinasi tinggi dan seorang pemimpi. Kadang pemikirannya bisa "out of the box" yang memberikan ide yang segar dan kreatif. Pisces juga senang berlama-lama di alam mimpinya.

Faktanya : Saya nggak merasa kreatif-kreatif amat, kok. Kadang ide yang saya kemukakan juga biasa saja. Soal pemimpi, bener banget. Bahkan saya punya banyak impian yang menunggu untuk diwujudkan. Hihi..

Lembut 

Pisces memiliki rasa sensitif yang tinggi, sehingga orang-orang yang berada di bawah naungan zodiak ini punya hati yang lembut. Pisces sangat baik kepada orang-orang yang disayanginya, seperti keluarga dan para sahabatnya.

Faktanya : Saya seperti punya dua kepribadian. Kadang saya bisa bersikap lembut pada orang-orang yang baik pada saya, dan sebaliknya saya juga bisa bersikap keras pada orang juga, loh. Tapi kadang juga nggak tegaan, udah rencana mau marah tapi begitu liat tampang orangnya jadi batal marahnya. Wwkwkwk.

Intuitif

Pisces memiliki intuisi yang bekerja dengan baik, sehingga mampu membimbing Pisces dalam kehidupannya. Pisces biasanya percaya dengan intuisinya sehingga keputusan yang diambil berdasarkan nalurinya. Intuisi juga membantu Pisces menghindari masalah yang tidak diinginkan

Faktanya : Memang bener sih. Tiap mengambil keputusan apapun, biasanya saya mengandalkan naluri saya. Kalo naluri saya mengatakan "tidak" atau "jangan", saya pasti juga tidak akan melakukannya atau melanjutkannya. Dan sebaliknya, jika naluri mengatakan "iya", pasti saya akan melakukannya atau melanjutkannya. Udah sering terbukti, sih.

Selektif

Pisces lebih suka kualitas dibanding kuantitas, termasuk dalam hal pertemanan. Alih-alih memiliki persahabatan palsu dengan banyak orang, Pisces lebih memilih hubungan pertemanan yang sehat dan lebih dalam hanya dengan beberapa orang saja.

Faktanya : Bener banget. Meski punya banyak teman, saya hanya dekat dengan orang-orang tertentu saja. Ibaratnya ya eksklusif, gitu. Sering banget dikecewakan oleh teman yang sudah dianggap sebagai sahabat membuat saya jadi pilih-pilih teman, sih.

Punya sisi Spiritual 

Pisces diyakini memiliki hubungan yang mendalam dengan dunia di sekitar mereka. Hal ini karena Pisces dikatakan berhubungan dengan sisi spiritual mereka. Pisces lebih memilih untuk fokus pada gambaran yang lebih besar dan mengabaikan detail kecil yang menghalangi mereka.

Faktanya : Saya pribadi nggak punya sisi spiritual yang menjurus kepada kemampuan melihat hal-hal gaib, tapi saya bisa merasakan. Saya memang berharap, jangan sampai melihat hal yang gaib-gaib itu sih, soalnya saya penakut. Hihi.

Misterius

Sangat sulit untuk mengetahui kepribadian Pisces secara pasti. Orang-orang yang memiliki zodiak Pisces memang cenderung misterius dan sangat sulit dimengerti. Ciri khas mereka bisa membuat orang lain benar-benar bingung. Tapi ini bagus bagi Pisces, sebab orang nggak akan mudah menjatuhkannya.

Faktanya : Saya tak se-misterius itu, kok. Banyak yang bilang kalau saya ini orangnya suka blak-blak an. Misterius itu mungkin hanya untuk orang yang belum mengenal saya sepenuhnya.

Karakter negatif orang berzodiak Pisces :

Cenderung Suka Lari dari Kenyataan 

Pisces cenderung kurang kuat dalam menghadapi masalah. Jika ada masalah mereka cenderung melarikan diri dan akan menyalahkan nasib buruk yang menimpa mereka.

Faktanya : Nggak sepenuhnya bener, sih. Apapun masalahnya, biasanya akan saya hadapi dan saya selesaikan. Tapi karena saya nggak suka konflik, saya lebih sering mengalah daripada ngotot-ngototan. Hehe..

Pesimis 

Pisces pun cenderung pesimis, terlebih jika sudah menerima komentar buruk dari orang lain. Rasa percaya diri bisa langsung "down" dan Pisces akan dilanda rasa pesimis.

Faktanya : Bener banget. Kalau ada yang berkomentar negatif atau miring, saya langsung "down". Kepercayaan diri saya seolah lenyap, seolah saya jadi orang paling buruk di dunia. Hiks

Pemalas 

Orang berzodiak Pisces kadang bisa jadi pemalas. Jika malasnya kumat, mereka nggak akan berminat melakukan apapun. Antusiasme dan energi mereka biasanya hanya bertahan sebentar. Pisces bahkan kuat berada di kamar seharian dan betah berada di rumah hingga berhari-hari.

Faktanya : Bener sih, ini. Haha. Kalau sedang kumat "mager" nya, saya bisa nggak keluar rumah hingga berhari-hari. Paling keluar rumah hanya untuk antar jemput anak atau belanja harian saja.

Nah, itulah beberapa sifat dan karakter Pisces beserta fakta tentang saya yang berzodiak Pisces. Saya nggak bisa menilai diri sendiri. Baik atau buruknya sifat dan perilaku saya hanya orang lain yang bisa menilainya.

Siapa aja artis yang lahir pada tanggal 17 Maret dan berzodiak Pisces?

Diantaranya Rob Lowe, Mieke Wijaya, Nikita Mirzani, Chand Kelvin, Renatta Moeloek, Ratna Galih.


Komentar

Postingan Populer